Selama masa pandemi COVID-19 ini, FPPTI telah sukses beberapa kali menyelenggarakan kegiatan webinar dan workshop, seperti Webinar “FPPTI Knowledge Sharing Series” (#1-12), Webinar “FPPTI Knowledge Sharing Series II” (#1-6), Roadshow Daring Workshop Repositori Institusi Batch I – IV, Webinar Literasi Informasi, dan sejenisnya. 

Setelah sukses menyelenggarakan berbagai kegiatan tersebut, dalam waktu dekat ini FPPTI akan menyelenggarakan kegiatan webinar lagi. Webinar kali ini adalah tentang “Repositori Institusi Berbasis DSpace”, kerja sama antara FPPTI Pusat dan STIE Perbanas Surabaya. Tujuannya adalah untuk memfasilitasi perguruan tinggi yang repositori institusinya menggunakan aplikasi di luar eprints.

Kegitan webinar tersebut akan diselenggarakan pada hari Kamis, 22 Oktober 2020, dari jam 09.00 – 12.30 WIB. 

Topik webinarnya adalah tentang “Optimalisasi Repositori Institusi sebagai Sumber Informasi Akademik (Aplikasi berbasis Setiadi – DSpace)”.

Keynote speech dalam acara webinar ini adalah Ketua STIE Perbanas Surabaya, Bapak Dr. Yudi Sutarso, S.E., M.Si. dengan materi “Urgensi Repositori Institusi di Pendidikan Tinggi”. Opening Remark dilakukan oleh Ketua Umum FPPTI Pusat, Bapak Imam Budi Prasetiawan, S.S., M.I.Kom.

Sedangkan yang menjadi narasumbernya adalah Bapak Vincentius Widya I, M.A. (Unika Widya Mandala Surabaya) dan Bapak Dwi Fajar Saputra, S.Sos., M.M. (UPN Veteran Jakarta) dengan moderator Bapak Suwondo, S.Hum., M.Kom. (Universitas Diponegoro).

Kegiatan webinar ini ditujukan kepada pustakawan, dosen, mahasiswa, dan pemerhati RI (Repositori Institusi). Peserta nantinya selain mendapat tambahan ilmu, juga akan mendapatkan e-sertifikat. Sangat menarik kan?

Yuk buruan daftar sebelum kehabisan kuota peserta di bit.ly/repository-fppti

Informasi lebih lanjut terkait webinar ini dapat menghubungi narahubung kami Ibu Orisa di 0878-0862-5079. Terima kasih.

Salam,
Humas FPPTI Pusat
Networking, Sharing, and Caring

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *