Sabtu, 15/01/2022, Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia, menggelar Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Munaslub dihadiri oleh 34 (tiga puluh empat) peserta yang terdiri dari para Ketua FPPTI Wilayah, perwakilan pengawas, koordinator klaster wilayah, serta para pengurus pusat. Munaslub diselenggarakan secara blended (luring dan daring) dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Beberapa pengurus berada di Hotel Santika, Depok dan sebagian besar peserta menggunakan media Zoom. Musyawarah luar biasa diselengggarkan dengan agenda tunggal yaitu pengesahan usulan draf perubahan Anggaran Dasar FPPTI 2022. Ini merupakan moment yang penting bagi organisasi atau perkumpulan FPPTI, untuk mengesahkan usulan perubahan Anggaran Dasar. Anggaran Dasar yang akan disyahkan merupakan salah satu berkas dokumen yang perlu disiapkan guna pengajuan Badan Hukum FPPTI,  demikian Dr. Purwani Istiana, M.A., dalam laporannya sebagai Ketua Panitia Kegiatan.

            Musyawarah Luar Biasa dibuka secara resmi oleh Ketua Umum FPPTI Pusat, Ibu Mariyah, S.Sos., M.Hum. Dalam sambutannya beliau menyampaikan secara rinci berbagai tahapan yang telah dilaksanakan dalam proses pengajuan Badan Hukum FPPTI. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa dalam rangka menindaklanjuti amanat Musyawarah Nasional Tahun 2020. Ada 16 (enam belas) butir amanat yang diamanatkan kepada Pengurus Pusat FPPTI, Periode 2020 – 2023. Salah satu butir dari 16 amanat tersebut yaitu: Mendorong Legalisasi Status Badan Hukum FPPTI.

            Acara diawali dengan penyerahan draf usulan Anggaran Dasar dari Ketua Komisi VI , Bapak Dwi Fajar Saputra, M.Hum kepada Ketua Sidang, Bapak Amirul Ulum, S.Sos., M.IP. Pembacaan draf usulan perubahan disampaikan oleh ketua sidang dan ditanggapi oleh peserta Munaslub. Acara sidang Munaslub berjalan dengan lancar dengan disetujui dan disyahkan AD FPPTI 2022. Dengan disyahkannya AD Perubahan ini, maka satu tahap penting telah dilalui oleh perkumpulan FPPTI guna pengajuan Badan Hukum FPPTI. Selanjutnya akan dilakukan penyesuaian terhadap  Anggaran Rumah Tangga FPPTI, yang akan disampaikan pada Rapat Kerja Nasional FPPTI 2022. (MR/NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.