Penyerahan Donasi FPPTI Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi COVID-19 kepada Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV – Indosiar, Selasa, 30 Juni 2020.

Pandemi COVID-19 yang melanda dunia saat ini berdampak pada seluruh aspek kehidupan manusia. Mulai dari pendidikan, kesehatan, spiritual, pariwisata, sosial, dan ekonomi. Dampak pada sektor sosial dan ekonomi sangat terasa apalagi bagi masyarakat yang berpenghasilan harian tidak tetap. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Pandemi COVID-19 ini, Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) melalui “FPPTI Peduli Pendemi COVID-19”, telah melakukan kegiatan penggalangan donasi dan sumbangan sukarela untuk didistribusikan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Kegiatan FPPTI Peduli Pandemi COVID-19 ini telah dilaksanakan sebanyak 2 (dua) tahap. Pada Tahap I, donasi yang terkumpul sebesar Rp. 11.250.000,- (Sebelas Juta Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah). Donasi Tahap I ini telah distribusikan pada bulan April 2020 kepada 5 (lima) FPPTI Wilayah yang masyarakatnya banyak terdampak Pandemi COVID-19. Kelima FPPTI Wilayah tersebut adalah FPPTI DKI Jakarta, FPPTI Jawa Barat, FPPTI Jawa Timur, FPPTI Banten, & FPPTI Jawa Tengah. Donasi tersebut selanjutnya didistribusikan oleh masing-masing FPPTI wilayah kepada masyarakat di wilayahnya, dengan memberikan bantuan berupa sembako, masker, dan hand sanitizer.

Pada Tahap II, donasi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp. 41.000.000,- (Empat Puluh Satu Juta Rupiah). Donasi sebesar itu antara lain berasal dari donasi peserta kegiatan Webinar yang diselenggarakan oleh:

  1. FPPTI Pusat pada kegiatan FPPTI Knowledge Sharing Series #1 – #12, yang diselenggarakan pada tanggal 8 – 20 Mei 2020,
  2. FPPTI Wilayah DKI Jakarta pada kegiatan Webinar dengan tema “Bincang Santai: Akreditasi Perpustakaan dan Visualisasi Data” pada tanggal 9 Mei 2020, dan
  3. Para donatur lainnya yang tidak bersedia disebutkan namanya.

Semua donasi FPPTI Peduli Pandemi COVID-19 Tahap II telah ditransfer ke Rekening BCA No. 5005572000 atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) SCTV – Indosiar, pada hari Selasa, 30 Juni 2020. Selanjutnya YPP SCTV – Indosiar, mendistribusikan bantuan tersebut kepada masyarakat yang membutuhkan. Penyerahan donasi FPPTI Peduli Pandemi COVID-19 Tahap II secara simbolis dilakukan oleh Ketua FPPTI Pusat, Bapak Imam Budi Prasetiawan, SS., M.I. Kom. dan diterima langsung oleh Bapak Abas Yahya, Head of CSR SCTV & Pengurus Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) di kantor YPP, Senayan City, Jakarta.

Dengan terlaksananya kegiatan FPPTI Peduli Pandemi COVID-19 Tahap I dan II ini, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dan berpartisipasi serta memberikan dukungan baik secara moril dan material sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga apa yang telah kita lakukan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung Pandemi COVID-19 dan mampu membangkitkan semangat untuk bangkit kembali di tengah paparan Pandemi COVID-19 ini, serta dapat menumbuhkan kebiasaan hidup bersih dan sehat. Bagi para donatur yang telah menyisihkan rezekinya untuk mereka, semoga mendapat pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Aamiin.

Salam,
Humas FPPTI Pusat
Networking, Sharing, and Caring-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *