Pemilihan Indonesian Academic Librarian Award (IALA) 2019 FPPTI

Senin, 12 Agu 2019, 11:23:15 WIB - 1190 View
Share
Pemilihan Indonesian Academic Librarian Award (IALA) 2019 FPPTI

Pada tahun 2019 ini, FPPTI Pusat akan menyelenggarakan pemilihan Indonesian Academic Librarian Award (IALA) untuk yang keempat kalinya bersamaan dengan kegiatan semiloka V yang akan diadakan pada tanggal  1 Oktober 2019 di Bandar Lampung.  Tema IALA 2019 sama dengan tema Semiloka Kepustakawanan 2019 yaitu "Pustakawan dan Perpustakaan Berinovasi: “From Smart Librarians to Smart Society”.

Tujuan pelaksanaan IALA ini ada 2 (dua), yaitu tujuan umum dan tujuan khusus.

Tujuan Umum:

  1. Menjadi ajang pustakawan untuk berkompetisi secara profesional.
  2. Menunjukkan kepada masyarakat bahwa pustakawan perguruan tinggi merupakan tenaga fungsional yang professional.
  3. Merupakan media promosi bahwa berjejaring melalui FPPTI akan menambah kompetensi professional kepustakawanan.

Tujuan khusus:

  1. Menentukan pemenang IALA 2019 sebagai bagian dari penghargaan profesi pustakawan.
  2. Pemberian motivasi agar pustakawan mampu bergerak tidak saja untuk memajukan perpustakaannya tetapi juga bagi masyarakat.

Peserta IALA adalah pemenang dari Pemilihan pustakawan di tingkat FPPTI Wilayah. FPPTI Pusat akan membentuk tim penilai yang terdiri dari Dosen Ilmu perpustakaan, Pustakawan, dan praktisi yang kompeten di bidang kepustakawanan.

Informasi lebih lanjut terkait dengan pemilihan IALA 2019 ini dapat dilihat dalam alamat website berikut ini: http://semiloka.fppti.or.id/index.php/iala/

Salam literasi.

Unidha Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia adalah wahana kerjasama antara Perpustakaan Perguruan Tinggi. FPPTI menjadi mitra dalam melaksanakan pembinaan perpustakaan perguruan tinggi. Anggota Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia adalah Perpustakaan Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta yang sukarela mengajukan permintaan menjadi anggota serta memenuhi persyaratan yang ditentukan.
© 2024 Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia Ikuti kami di : Facebook Twitter Linked Youtube